Chip Ponsel Penangkal Radiasi Diperkenalkan

Distributor produk kesehatan Omega Pharma akan meluncurkan chip yang diklaim dapat menghilangkan radiasi yang datang dari telepon seluler E-waves chip. Omega mengatakan bahwa pengujian memperlihatkan bahwa chip tersebut dapat meredam gelombang radiasi elektromagnetik dari ponsel dan mengurangi gejala sakit kepala dan kehilangan konsentrasi yang biasanya diasosasikan dengan penggunaan ponsel. E-waves juga menetralisir efek pemanasan dalam tubuh yang disebabkan oleh sinyal elektromagnet.

Omega akan menjual chip tersebut seharga 38.95 euros ($50.1) mulai hari Rabu untuk menguji reaksi pasar. Perusahaan hanya menyediakan 30.000 chip, namun mereka percaya dapat meningkatkan produksi dengan mudah untuk dijual ke luar negeri. “Jika kami membutuhkan 10 juta unit, maka kami akan memenuhinya,” kata Chief Executive Marc Coucke kepada Reuters saat peluncuran. Coucke dan ilmuwan yang mengembangkan chip berargumen bahwa ada bukti-bukti yang semakin kuat yang menunjukan hubungan antara penggunaan ponsel dengan berkembangnya tumor.

“Sama seperti merokok. Pada akhirnya kita akan sampai di saat di mana dampak ponsel terhadap kesehatan akan diakui orang banyak,” kata Coucke. Saat ini para ilmuwan di seluruh dunia terpecah menjadi dua kubu. Ada yang percaya akan adanya gangguan kesehatan yang disebabkan oleh pemakaian ponsel dan ada yang mengatakan bahwa tidak ada bukti kuat yang engatakan bahwa penggunaan ponsel tidak aman. Omega yang memiliki hak distribusi eksklusif E-waves akan mulai memasarkan produk ke negara lain awal 2009 nanti. Mereka juga akan meluncurkan tiga alat sejenis yang didesain untuk digunakan dalam kendaraan, dihubungkan ke komputer dan digunakan dalam rumah. Omega bersaing dengan raksasa farmasi seperti Johnson & Johnson dan Bayer, serta dengan produk konsumen lainya seperti Procter & Gamble.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: